Mengintip Kelemahan dan Kelebihan Norton Ghost




Norton Ghost adalah membackup data secara penuh untuk memudahkan dalam suatu pekerjaan. Jika sekiranya data atau file asli bermasalah, maka anda masih punya cadangan data. Santai dan gak ribet jika kehilangan data yang sangat dibutuhkan. Terlebih file keuangan kantor atau data pribadi yang perlu perhatian lebih untuk dilindungi.

Norton Ghost

Akses cepat sangat diperlukan saat ini. Norton Ghost sangat membantu melakukan backup maupun cloning secara akurat dan cepat. Ayo bos ! mari kita simak berikut ini :  

1.  Cloning Komputer

Cloning mungkin masyarakat awam mengartikannya adalah cara atau sistem untuk menciptakan atau membuat sesuatu benda menjadi sama dengan yang aslinya dengan cara mengambil salah satu bagian tertentu dari benda yang aslinya, Cloning komputer merupakan suatu solusi atau cara instalasi Microsoft Windows ke beberapa komputer dengan cepat dan lebih mudah dari pada kita harus menginstal ulang di setiap komputer satu persatu. Instal Windows XP Profesional Service Pack 3 dan beberapa perangkat lunak yang lain hanya satu komputer saja, dan yang lainnya akan terisi sama dengan satu komputer tersebut, tetapi untuk proses Cloning computer ini, spesifikasi dari semua komputer tersebut harus sama, mulai dari type dan brand mainboardnya sampai landcardnya harus sama.  


2.  Pengenalan Cloning komputer
 
Cloning komputer sampai saat ini masih jarang sekali dipakai oleh perusahaan yang di dalamnya terdapat suatu jaringan komputer. Cloning komputer menggunakan suatu perangkat lunak yaitu Symantec Norton Ghost, saat ini Symantec Norton Ghost banyak sekali tipenya mulai dari Norton Ghost V 7 yang cara pengoperasiannya masih menggunakan layar DOS sampai versi 2003 yang pengopersaiannya atau create imagenya sudah menggunakan metode Windows tanpa melalui DOS.

Kegunaan atau fungsi dari Cloning komputer ini adalah selain lebih menghemat waktu saat kita menginstallasi suatu microsoft windows ke dalam beberapa komputer. Dengan menggunakan metode atau cara Cloning komputer ini dapat dikatakan lebih cepat dan menghemat waktu, karena saat kita ingin menginstalasi satu Windows ke dalam satu komputer saja memerlukan waktu yang lama.

Selain itu Cara Install Norton Ghostjika satu komputer terkena Virus, komputer tersebut harus di instal ulang, supaya virus tersebut bisa hilang dari komputer. Semua tidak perlu memerlukan banyak waktu atau bersusah payah untuk menginstal Windows. Beberapa perangkat lunak pendukung yang diperlukan dan beberapa driver dari komputer tersebut, cukup dengan menarik suatu Image yang telah di buat dan mengcloningkannya ke komputer yang terkena virus tersebut dengan software Norton Ghost. Perusahaan maupun lembaga pendidikan dan instansi pemerintahan tidak perlu memerlukan banyak waktu saat menginstal windows cukup dengan beberapa menit saja.  


3. Kelebihan Cloning Komputer 

Kelebihan dari Cloning komputer antara lain adalah sebagai berikut ini :


-   Cepat, lebih praktis menghemat waktu karena dapat menginstal
    Sistem Operasi ke beberapa komputer hanya dengan
    hitungan menit saja.
-   Lebih mudah dalam melakukan maintenance atau perawatan
    komputer yang terhubung dengan jaringan, dan lebih menghemat
    waktu.
-  Tangguh dalam masalah jaringan, karena jika satu komputer terkena
    virus, maka cukup instal ulang windows dengan Cloning melalui
    jaringa.

4.  Kekurangan Cloning komputer

Kekurangan dari Cloning komputer hampir tidak ada, hanya saja untuk menjalankan proses Cloning komputer ini membutuhkan beberapa komputer yang terhubung dengan suatu jaringan komputer dan mempunyai spesifikasi yang sama persis semua karena jika tidak sama, maka semua maka proses Cloning komputer ini tidak akan berjalan Kehebatan Norton Ghost


5.  Norton Ghost V 7.5 Enterprise Edition

Norton Ghost V 7.5 Enterprise Edition adalah salah satu tipe product dari Symantec Norton Ghost yang berfungsi sebagai Cloning Windows. Norton Ghost V 7.5 Enterprise Edition beroperasi menggunakan under DOS dan membutuhkan 1 komputer model yang bertugas untuk menjadi “Image” atau cetakan Windows beserta perangkat lunak yang lainnya yang dibutuhkan, 1 buah komputer Server yang berfungsi untuk menarik “Image” pada komputer model dan melempar “Image” yang sudah di tarik dari komputer model ke beberapa komputer klien dan beberapa komputer klien. 

Share this article :
 

Silahkan komen yan lagi Fb-an

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi itu INDAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger